-->

BUPATI DAN WAKIL BUPATI

BUPATI DAN WAKIL BUPATI

Minggu, 20 Juni 2010

Satu Putaran Pilkada Jambi

Pilkada Provinsi Jambi di Prediksi Satu Putaran

Pelaksanaan Pilkada Provinsi Jambi yang berlangsung pada tanggal 19 Juni 2010, diprediksi hanya berlangsung satu kali putaran. Hal ini dikarenakan dari hasil sementara perhitungan cepat (Quick Count) bahwa pasangan H. Hasan Basri Agus dan H. Fachrori Umar masih menduduki perolehan suara yang terbanyak yakni sekitar 42,98 persen dari kandidat cagub lainnya. Dan juga perolehan suara dari pasangan HBA-Fachrori unggul hampir diseluruh Kabupaten/Kota dalam Provinsi Jambi.

Hal ini sesuai dengan pernyataan dari salah satu lembaga survey di Indonesia yang manyatakan bahwa untuk cukup satu kali putaran dalam pelaksanaan Pilkada di Provinsi Jambi, maka perolehan suara dari calon cagub harus diatas 30 %. Sedangkan perolehan sementara perhitungan cepat dari pasangan HBA-Fachrori telah melebihi target tersebut, maka Pasangan ini memiliki peluang yang besar untuk menduduki orang nomor satu di Provinsi Jambi, dan bila mengacu pada perolehan persentase suara yang telah diperoleh maka untuk Pilkada Provinsi Jambi hanya dilaksanakan satu kali putaran saja.

Namun demikian, untuk sementara perhitungan cepat (Quick Caunt) ini bukan merupakan suatu keputusan pasti dan belum bisa dijadikan dasar dari hasil Pilkada, dan keputusan pasti masih menunggu hasil dari keputusan resmi KPU Provinsi Jambi, yang mana dalam beberapa minggu kedepan akan diumumkan secara resmi. Namun, diharapkan hasil perhitungan sementara melalui Quick Caunt ini tidak akan berbeda jauh dari hasil resmi yang diumumkan oleh KPU Jambi. Untuk itu diharapkan semua pihak dapat bersabar menunggu hasil akhir dari KPU.

Sementara itu, berbagai elemen masyarakat di Provinsi Jambi menyatakan optimis bahwa pasangan HBA-Fachrori akan menang dalam Pilkada Provinsi Jambi, dan hanya satu kali putaran saja. Dan juga dkarenakan kekuatan figurnya yang lebih disukai oleh masyarakat Jambi, serta telah berhasil memimpin salah satu Kabupaten di Provinsi Jambi yakni Kabupaten Sarolangun, yang memiliki berbagai program unggulan untuk masyarakat miskin serta penanggulangan pengangguran.

Posting Komentar

  © Blogger template The Business Templates by Ourblogtemplates.com 2010

Back to TOP