-->

BUPATI DAN WAKIL BUPATI

BUPATI DAN WAKIL BUPATI

Rabu, 10 Februari 2010

WISATA BUDAYA/SEJARAH

Wisata Budaya/Sejarah

1. Gedung Terbakar

Gedung Terbakar adalah salah satu objek wisata bersejarah di Kecamatan Batang Asai, yang beralokasi di Desa Batu Empang (Sekeladi) dengan Dusun Tangkui. Jarak lokasi dari Pusat Kota Sarolangun ke Pekan Gedang 98 Km, selanjutnya dilanjutkan dengan melalui jalan setapak 19 Km, jika melalui jalan sungai ditempuh selama 2,5 jam sampa ke Desa Tangkui. Kemudian diteruskan dengan perjalanan dengan berjalan kaki menuju Desa Sungai Keladi sekitar 3 jam perjalanan, selanjutnya perjalanan diteruskan menuju Gedung Terbakar selama 2 jam dengan kondisi jalan dan kondisi alam yang berbukit-bukit.

Dinamakan Gedung Terbakar dikarenakan pada tahun 1901 di tempat ini terjadi peperangan secara besar-besaran antara rakyat dengan tentang Belanda yang ingin menduduki desa-desa yang ada dalam wilayah Marga Eks. Batin Pengambang.

2. Jembatan Beatrix

Jembatan ini merupakan peninggalan zaman Belanda beralokasi di Kecamatan Sarolangun. Jembatan ini telah diperbaiki oleh Pemerintah Kabupaten Sarolangun dengan tetap mempertahankan bentuk aslinya sehingga lebih cantih, indah dan sangat menarik pemandangan disekitar jembatan tersebut.




2 komentar:

Unknown 29 Januari 2016 pukul 02.05  

Pak ada satu lagi objek wisata sekeladi yaitu batu empang, itu sangat bagus pak

Unknown 29 Januari 2016 pukul 02.06  

Pak ada satu lagi objek wisata sekeladi yaitu batu empang, itu sangat bagus pak

Posting Komentar

PENGUMUMAN YANG PERLU ANDA KETAHUI

About This Blog


counter

ShoutMix chat widget

Blog Archive

  © Blogger template The Business Templates by Ourblogtemplates.com 2010

Back to TOP